Apakah Kutil Kelamin Berbahaya? Apa Penyebab Kutil Kelamin?

Apakah kutil kelamin berbahaya- kutil kelamin sebuah penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus human papilloma. Virus HPV bisa menyebakan salah satu kanker serviks yang bisa mematikan wanita. kutil kelamin pada dasarnya berisiko menular kepada orang lain, melalui kontak langsung melalui hubungan intim. 

Apabila penyakit ini dibiarkan begitu saja tanpa ada pengobatan khusus, maka bisa menyebabkan gejala kutil semakin banyak dan bisa mempengaruhi estetik serta membuat tidak nyaman pada vagina. Tetapi anda jangan khawatir dulu, kutil kelamin tidak harus menyebabkan anda terkena kanker serviks.



Bahaya Kutil Kelamin
Apakah kutil kelamin berbahaya? Ya, kutil kelamin akan berbahaya jika tidak di obati. Dimana kutil ini akan terus mengalami perkembangan yaitu semakin besar selama kehamilan, dengan demikian menyebabkan anda mengalami kesulitan buang air kecil apabila kutilnya berada di saluran kemih. Namun jika berada pada vagina, makan bisa membuat vagina menjadi kurang elastis serta menyebabkan obstruksi selama persalinan.

Tanda-tanda Kutil Kelamin
Berikut ini ada beberapa tanda kutil kelamin, kutil kelamin salah satu penyakit yang bisa mematikan penderitanya di sunia apabila tidak segera di obati. Penyakit ini bukan hanya di derita oleh wanita, pria juga ikut mengalaminya. Berikut ini tanda-tanda kutil kelamin tersebut yang harus anda waspadai, diantaranya:

1. Terdapat benjolan
Tanda kutil kelamin adalah terdapat benjolan pada kelamin, yang mana berisi daging dan jaringan. Benjolan ini berbentuk seperti bisul, jerawat, dan juga kutil. Benjolan ini terdapat di kelamin.

2. Menyeruapai jengger ayam
Benjolan kutil kelamin ini seperti jengger ayam jago maupun ayam betina.

3. Bentuknya menyeruapai kembang kol
Kutil kelamin ini pada saat menempel pada kelamin betuknya seperti kembang kol.

4. Terdapat rasa gatal
Tanda selanjutnya adalah timbul rasa gatal pada kelamin. Ini disebabkan oleh semua virus yang berhubungan dengan kelamin menyebabkan gatal.

5. Menyebabkan pendarahan
Penderita penyakit kutil ini jika sudah parah akan menyebabkan pendarahan setelah berhubungan intim. Untuk itu, hindari berhubungan dengan pasangan sebelum virus kutil ini sembuh secara total, karena virus kutil kelamin ini bisa menular pada pasangan anda nantinya.

6. Terasa nyeri pada kelamin
Kutil kelamin juga menyebabkan rasa nyeri pada penderitanya. Ini dikarenakan terjadi pembengkakan pada kelamin.

7. Berbau
Tanda kutil kelamin juga menyebabkan bau tidak sedap pada kelamin anda. Bau ini timbul dikarenakan adanya infeksi oleh virus serta bakteri.

Cara Mengobati Kutil Kelamin
Meskipun penyakit kutil kelamin ini adalah penyakit yang mematikan, bukan berarti anda harus berputus asa, karena penyakit ini masih bisa diobati. Ada banyak cara mengobati kutil kelain, namun anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter terkait kutil kelmain anda.

Namun, jika anda sudah tidak sabar lagi ingin segera sembuh, berikut ini beberapa cara mengobati kutil kelamin, yaitu:

  1. Mengobati kutil kelamin dengan nitrogen cair tujuannya untuk menghilangkan kutil
  2. Pengobatan dengan arus listrik, tujuannya untuk menghancurkan kutil, tetapi sebelum melakukan pengobatan ini penderita harus dibius terlebih dahulu
  3. Pengobatan dengan cara operasi, dimana kutil akan di potong
  4. Pengobatan dengan cara laser cahaya, tujuannya juga sama yaitu mengahancurkan kutil  
Inilah beberapa cara mengobati kutil kelamin, semoga bisa dimanfaatkan. Sekian artikel tentang apakah kutil kelamin berbahaya semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencangkan Kelopak Mata Yang Kendur

Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Wanita

Dari Pernafasan Sampai Kenikmatan